5 Langkah Untuk Hadapi Bahaya di Angkutan Umum

Bros seharga 5,000 sudah termasuk sedekah seribu? Emang ada? Klik -> https://littlepresent4u.wordpress.com/only-idr-5000/

Kalau beli bros seharga 10,000 sedekahnya jadi 2,000! Wow! Klik -> https://littlepresent4u.wordpress.com/only-idr-10000/

5 Langkah Untuk Hadapi Bahaya di Angkutan Umum

Angkutan umum memang bukan tempat yang sepenuhnya aman. Sebagai pengguna, kita harus tetap berhati-hati dan selalu waspada. Namun, jika bahaya akan mengancam kita, tindakan apa yang sebaiknya kita lakukan? Sekedar berteriak, minta tolong, atau pasrah saja karena ketakutan?

Little Present akan berbagi 5 langkah untuk menghadapi bahaya saat berada di angkutan umum berdasarkan informasi yang didapat dari Komunitas Women Self Defense. Komunitas ini memberikan pelatihan dan cara yang tepat untuk perempuan agar dapat memberikan perlawanan dan menyelamatkan diri dalam kondisi berbahaya. Pada dasarnya, perempuan memang harus memiliki cara yang tepat untuk melawan, agar lawan dapat dengan cepat dilumpuhkan dan kita segera menyelamatkan diri. Here we go…

  1. Selalu waspada! Awasi barang berharga dan sebisa mungkin hindari tas transparan yang akan menunjukkan seluruh barang yang kita bawa.
  2. Kenali modus penodongan. Biasanya pelaku akan berkelompok dan berpenampilan necis. Jika kamu naik bus, secara mencurigakan pelaku akan mendesak calon korban ke tengah.
  3. Jika merasa ada yang menekan punggung dan menodong untuk serahkan dompet ataupun barang berharga lainnya, jangan buru-buru melawan.
  4. Tetap tenang dan pecah konsentrasi pelaku dengan melakukan hal konyol, seperti ,menyanyi atau menangis agar mendapat perhatian dari penumpang lain.
  5. Setelah diperhatikan, barulah gunakan jurus “Women Self Defense”, yaitu sikut hidung atau tenggorokan dan berteriaklah sekeras mungkin.

***

Tidak ada satupun perempuan yang ingin mengalami kejadian berbahaya dimanapun. Semoga 5 langkah untuk menghadapi bahaya saat di angkutan umum ini akan memberi informasi bermanfaat bagi kita semua. Selalu berdo’a sebelum berpergian dan saat berkendara, Insya Allah akan selalu dalam pengawasan juga penjagaan Allah SWT. Bismillah, kami niat berpergian untuk menggapai ridho dan rahmat-Mu, Ya Allah.. Lindungilah kami.. Aamiin.. :)

Inilah kami,

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s